Antisipasi Banjir, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Pembenahan Parit Jalan

  • Whatsapp

Asahan  |  Agar tidak terjadi penggenangan air hujan diwilayah desa binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Juliono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong pembenahan parit jalan agar tidak terjadi penggenangan air hujan, bersama dengan Kades Ambalutu Bapak Heri Kusmiadi dan Kadus serta Masyarakat Ambalutu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Minggu (12/09/2021).

Pada kesempatan itu Babinsa Serda Juliono mengungkapkan Gotong-royong yang dilakukan dengan melakukan pembersihan rumput dan sampah-sampah yang berada di parit sisi badan jalan guna memperlancar air hujan yang masuk ke parit agar tidak terjadi penumpukan sampah yang berakibat meluapnya air ke jalan, terang Babinsa Serda Juliono.

Bacaan Lainnya

Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar. Serda Juliono selaku Babinsa Desa Ambalutu mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan. “Bila perlu, dibakar agar tidak menimbulkankan bibit penyakit,” ujarnya.

Selain pembersihan rumput dan sampah disepanjang kanan kiri parit, kami juga melaksanakan pengerukan endapan baik pasir maupun tanah yang berada di dalam paritnya untuk mengantisipasi terjadinya banjir karena curah hujan juga masih tinggi, ungkapnya.

Pos terkait