Antisipasi Banjir, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong-royong Bersama Warga Bersihkan Parit

Tanjung Balai  |  Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Babinsa, Parit harus difungsikan sebagaimana mestinya. Genangan air bisa menjadi sarang penyakit apabila tidak dikelola dengan baik. Tentu hal ini dapat menganggu kualitas hidup dan kesehatan masyarakat. dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serma I.K Siahaan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama masyarakat wilayah binaan, bersama dengan Ibu Rosidah (Lurah) beserta perangkat Kelurahan, Brigadir Ade Arwan (Bhabinkamtibmas), Bapak Budiman (Kepling) dan Masyarakat +- 30 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Mangga Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Sabtu (23/07/2022).

Babinsa bersama Masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan parit yang tersumbat karena sampah dan rumput, pada kesempatan tersebut Babinsa Serma I.K Siahaan mengungkapkan juga menyampaikan bahwa Kelurahan Sijambi ini merupakan wilayah yang sering banjir untuk itu kami bersama warga selalu aktif mengadakan gotong royong setiap bulannya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Babinsa Serma I.K Siahaan menambahkan “Disini saya melihat partispasi aktif dari instansi pemerintahan dan masyarakat dalam bergotong royong menjaga lingkungan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.Kami ingin masyarakat Jalan Mangga Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar memiliki lingkungan tempat tinggal yang nyaman, aman dan kondusif, kedepannya kita akan melakukan gerakan penghijauan untuk menciptakan lingkungan yang asri, terang Babinsa Serma I.K Siahaan.

Dengan melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan Desa Jelarai untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit. Selain pembersihan rumput dan sampah disepanjang kanan kiri parit, kami juga melaksanakan pengerukan endapan baik pasir maupun tanah yang berada di dalam paritnya untuk mengantisipasi terjadinya banjir karena curah hujan juga masih tinggi, ungkapnya.

Pos terkait