Anjangsana Kerumah Warga Binaan Ibu Ponirah Tukang Pengumpul Sapu Lidi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Pandemi Corona di Indonesia, dalam beberapa waktu terakhir, sangat dirasakan masyarakat kecil yang menggantungkan hidupnya dari hasil dagang harian. Tak jarang, banyak dari mereka yang kemudian masih berusaha menyambung hidup mengadu nasib di tengah wabah Corona dengan segala risiko demi sesuap nasi. Seperti halnya yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ali Imron melaksanakan anjangsana ke rumah Ibu Ponirah dalam rangka komsos dengan warganya sebagai pengrajin Sapu Lidi daun Sawit guna mengisi kegiatan dirumah serta membantu perekonomian rumah tangga, bersama dengan Ibu Ponirah (Pemilik Rumah), Bapak wagimin (Pengrajin Sapu/Keluarga) dan Ibu Suryati (Keluarga), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun-Vl Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Minggu (25/09/2022).

Dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah warga binaannya yg bekerja sebagai pengumpul lidi pohon Sawit untuk bahan pembuat Sapu Lidi Ibu Ponirah (Pengrajin Lidi), dalam hal ini Warga pengrajin Sapu Lidi ini merupakan usaha rumahan untuk membantu kebutuhan sehari-hari dan untuk mengisi kegiatan ibu-ibu dirumah, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Ali Imron mengungkapkan keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Serda Ali Imron dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan.

Dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, terang Babinsa Serda Ali Imron.

 

 

Pos terkait