Anjangsana Dengan Cara Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Para Babinsa mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid 19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu ditingkatkan, keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Babinsa diwilayah desa binaannya.

Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda A. Seketang turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Desa Binaan dalam rangka agar selalu peduli dengan situasi dan keamanan di desa, serta menjaga hubungan yang harmonis sesama warga serta menghimbau serta mengajak agar melaksanakan Vaksin yang belum sekaligus membagikan Masker kepada Masyarakat dan melaksanakan anjangsana bersama Perangkat Desa ke rumah warga masyarakat untuk mempererat tali silahturahmi dan hubungan yang baik dengan warga, bersama dengan Bapak Hamami (Kadus 2), Bapak Rahmad, Bapak Nijam dan Bapak Khairul, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Nenassiam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (18/07/2022).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya. Babinsa Serda A. Seketang dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat. Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, terangn Babinsa Serda A. Seketang.

Pos terkait