oleh

Anak-Anak Menjadi Sasaran Utama Personel Kodim 0208/Asahan Tularkan Protokol Kesehatan Antisipasi Covid-19

Asahan  |  Tak ingin berdiam diri melihat anak-anak yang berkumpul dengan tidaj mematuhi protokol kesehatan, menyikapi hal itu, Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Yuspa K turut serta Pembagian Masker dan menghimbau kepada anak-anak sekolah di Wilayah Sei Kepayang Kanan agar selalu memakai masker. Giat tersebut berlokasi di Dusun 2 Desa Sei Kepayang Kanan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Selasa (15/09/2020).

Pada pemantauan tersebut, Serda Yuspa K selaku Babinsa di Desa Sei Kepayang memberikan himbauan dan arahan kepada anak-anak agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sesuai hasil pantauan dari Babinsa, pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 belum berjalan berjalan dengan baik dan maksimal bagi anak-anak dari wajib pakai masker. Menyikapi hal itu Babinsa pun membagikan masker kepada anak-anak dan mengajari cara mencuci tangan termasuk penerapan Social distancing dan physical distancing.

Pihak orangtua di Desa Sei Kepayang dalam hal ini mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Babinsa Serda Yuspa K yang sudah peduli  kepada anak-anak agar terhindar dari penyebaran Covid 19. Dari hasil kegiatan anak – anak Sekolah Dusun 2 Desa Sei Kepayang menerima dengan baik antara Babinsa dengan Anak – anak Sekolah dan terbina keharmonisan serta terhadap Masyarakat yang mampu untuk memutus penyebaran Virus Covid – 19.

News Feed