Ambulan Jemput Jenazah Terindikasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Monitor Pelaksanaannya

  • Whatsapp

Pematang Siantar  |  Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman BPBD Kota Pematang Siantar dengan kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol Covid-19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Menyikapi hal tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Hendra Pasaribu turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dalam rangka pemakaman warga Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara yang meninggal dunia yang teridentifikasi Covid-19, an. Nasir Wilson Purba, umur 80 tahun, agama Kristen, Alamat Jalan Patuan Nagari Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara yang dimakamkan di TPU Desa Huta Bayu Raja Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Kamis (05/08/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Hendra Pasaribu bersama Bhabinkamtibmas turut serta melaksanakan pengamanan Pemakaman warga desa binaannya, Pemakaman pasien Covid-19 tersebut dilaksanakan di pemakaman TPU Desa Huta Bayu Raja Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, yang di laksanakan oleh tim dari Satgas Covid-19. Dalam pelaksanakan pemakaman dengan SOP Covid-19 warga Jalan Patuan Nagari Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara yang meninggal dunia karna terpapar Covid-19.

 

 

Pos terkait