Aktif Selalu Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Siswa Siswi SMP Negeri 1

  • Whatsapp

Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya komunikasi yang baik antara Babinsa Koramil 10/SK dengan para pelajar SMP Sei Kepayang, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda MD Sihombing turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan pelajar SMP Negeri 1 Sei Kepayang dalam rangka untuk mengingatkan tetap menjalankan Disiplin Protokol Kesehatan dan selalu memakai Masker agar terhindar dari Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Desa Sei Kepayang Kiri Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Rabu (27/10/2021).

Menurut Babinsa Kopda MD Sihombing selain menjalin silaturahmi, Komsos yang dilakukan juga untuk kembali mengingatkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan sekolah pada saat kegiatan belajar mengajar (KBM) nantinya kembali dibuka. “Ketika KBM di sekolah sudah mulai dibuka kembali, harus mengikuti aturan yang telah disampaikan oleh pemerintah antara lain pengecekan suhu tubuh guru dan murid di depan gerbang sekolah, adanya tempat cuci tangan di setiap kelas, anak-anak wajib menggunakan masker dan bila lupa pihak sekolah menyediakan masker untuk muridnya dan orang tua murid batas mengantar dan bertemu anak hanya sampai pagar saja,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Ia pun mengajak lingkungan sekolah untuk turut mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan prokes. “Selalu patuhi protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar dan mari bersama kita sukseskan program vaksinasi untuk pelajar,” ujarnya.

Terpisah Danramil menambahkan pada saat sekolah di buka kembali dalam masa pandemi ini, tentunya kami selaku pihak sekolah akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti yang telah disampaikan dari pemerintah, bahwa Komsos yang dilaksanakan merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, termasuk  mendata para siswa dan siswi yang telah melaksanakan vaksin. “Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI kepada seluruh masyarakat terutama pelajar di kalangan sekolah agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

 

 

Pos terkait