oleh

Aktif Dipelabuhan Tiga Ras Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Menjelang puasa dan lebaran para perantau yang ada di luar daerah mulai mudik ke Kampung halamannya, oleh sebab itu Babinsa Koramil 15/Sipintu Angin Kodim 0207/Simalungun  Sertu P.Sinaga. melaksanakan kegiatan Gakplin Protokol kesehatan dan monitor wilayah di Pelabuhan Tigaras, Menghimbau masyarakat agar teatp melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker, Minggu (11/04/2021).

Sertu P Sinaga  menuturkan,“Keberadaan kami (TNI) khususnya Koramil 15/Sipintu Angin  Kodim 0207/Simalungun  dalam penanganan COVID-19, adalah sebagai upaya memutus rantai pandemik penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Simalungun kususnya di Pelabuhan Tiga Ras ini ,” tegasnya.

“Sebetulnya anggota TNI-AD yang berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 bukan hanya Koramil 15/SPA saja , tetapi juga dilakukan oleh seluruh jajaran Kodim 0207/Simalungun  termasuk anggota TNI lainnya, bersama-sama saling bahu membahu dengan anggota POLRI, pemerintah dan unsur masyarakat,” tegas Babinsa

Sertu P Sinaga  menambahkan,“Bagi masyarakat pelaku perjalanan kami juga meminta agar mengikuti peraturan yang berlaku, seperti menyiapkan surat keterangan bebas COVID-19, surat uji sampel swab atau rapid antigen dengan hasil negatif, agar diketahui kondisi kesehatan mereka ketika masuk Pelabuhan Tiga Ras  atau wilayah Parapat lainnya,” pungkasnya.

Dirinya berharap, masyarakat ikut peduli dengan terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

News Feed