Ajak Warga Masyarakat Binaan Laksanakan Gotong-royong Bersihkan Badan Jalan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa berhubungan dengan baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serma N. Aruan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong dalam rangka membersihkan bahu badan jalan dan parit bersama dengan Kasi Pem ( Ibu. R.Manurung), Babinsa (Serma N.Aruan), Kasi trantib (Ibu  N.Marpaung), Wakil LPM bersama anggota 4 orang, Kepling Se-Kelurahan Kisaran Naga, Tomas (Bapak D. Panjaitan) dan Masyarakat sekitar 30 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Duriaan Lingkungan 4  Kelurahan  Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur  Kabupaten Asahan, Jumat (12/11/2021).

Pada kesempatan kegiatan Gotong Royong tersebut Babinsa Serma N. Aruan mengungkapkan adapun maksud dan tujuan gotong royong tersebut dlama rangka untuk tetap terjaganya kebersihan di lingkungan masyarakat agar terhindar dari berbagai penyakit dan unsur kelurahan juga menghimbau agar tetap menjaga prokes sebab musim panca roba yang tidak menentu tandas aparat unsur Kelurahan Kisaran Naga, terang Babinsa Serma N. Aruan.

Bacaan Lainnya

Menurut, Babinsa Serma N. Aruan bakti sosial tersebut harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya. kata Babinsa Serma N. Aruan selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Bahwa kegiatan jalan yang dilakukan itu, juga apresiasi apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam kegiatan. “Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama, dari kegiatan itu Babinsa Serma N. Aruan juga berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat yang terlibat aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya, terangnya.

Pos terkait