Ajak Warga Desa Binaan Untuk Laksanakan Vaksin Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Cara Komsos

  • Whatsapp

Simalungun  |  Walaupun ada banyak warga yang ikut melaksanakan vaksinasi massal, namun ada juga beberapa yang masih ragu melakukannya. Untuk itu Pelda Samsul Bahri selaku Babinsa Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun turut melaksanakan kegiatan Komsos bersama aparat pemerintah setempat dengan topik pembicaraan tentang perlunya Vaksinasi kepada masyarakat supaya terhindar dari Covid-19. Giat komsos tersebut bertempat di Nagori Bandar Siantar Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Selain melaksanakan sosialisasi vaksinasi covid-19, Babinsa Pelda Samsul Bahri juga menghimbau kepada warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran covid-19. “Melalui Komsos, kami menyakini masyarakat nantinya akan paham bahwa vaksin covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan covid-19,” terangnya.

Bacaan Lainnya

“Vaksin sinovac bukanlah obat namun vaksin yang dapat pembentukan kekebalan dan meningkatkan imunitas dalam tubuh agar terhindar dan tidak tertular pada penyakit covid 19,” imbuhnya. Dengan begitu, Lanjut Pelda Samsul Bahri, resiko masyarakat terindikasi covid-19 akan jauh lebih kecil setelah divaksin, tetapi masyarakat harus tetap patuhi prokes 3M.

Secara terpisah, Danramil mengatakan babinsa gencar lakukan sosialisasi di wilayah binaan tentang vaksinasi supaya warga binaan mengerti akan manfaat vaksin covid-19, tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga ekonomi dan sosial. “Sehingga nantinya kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat dapat kembali seperti dulu,” tutup Danramil.

Pos terkait