Ajak jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 01/Binjai Kota Bersama Dinkes Lakukan Foging

  • Whatsapp

Binjai – Babinsa Koramil 01/Binjai Kota Jajran Kodim 0203/Langkat  Sertu Betah Eko melaksanakan pendampingan fogging/penyemprotan nyamuk demam berdarah yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan untuk pencegah penyakit DBD bertempat di Jalan Tuanku Imam Bonjol Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota, Selasa ( 7/09/2021).

Sertu Betah eko   menjelaskan kegiatan di wilayah binaannya melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah  dengan penyemprotan fogging.

Bacaan Lainnya

Disamping mendampingi  penyemprotan Fogging, Sertu Eko  juga melakukan himbauan bersama perangkat  desa, agar warga peduli terhadap lingkungan, merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

Penyemprotan (Fogging) ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (demam berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging, “jelas  Babinsa Kelurahan setia

Pos terkait