Acara Pembentukan Forum Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 07/Air Joman Kapten Inf Syaifullah bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma J. Manik turut serta menghadiri acara pembentukan Forum Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Camat Air Joman di Jalan Protokol Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Rabu (20/07/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan menghadiri acara pembentukan Forum Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Air Joman (Khualid Armansyah Lubis, S.Sos), Danramil 07/Air Joman, Babinkamtibmas (Mewakili Kapolsek Air Joman), Babinsa Binjai Serbangan (Serma J. Manik), Ka Puskesmas Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman (dr. Rajali Sirait), Korwil Dinas Dik Kecamatan Air Joman (Alimudin Marpaung), Perwakilan Korwil KB Kecamatan Air Joman, Lurah dan Kades Se-Kecamatan Air Joman dan Ketua TP PKK Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Rabu (20/07/2022).

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan umumnya adalah, menurunkan beban penyakit, menurunkan beban biaya pelayanan kesehatan, meningkatkan produktivitas penduduk dan menekan peningkatan beban fnansial masyarakat untuk pengeluaran kesehatan. Untuk tujuan khusus Germas adalah untuk menurunkan resiko utama penyakit menular dan tidak menular terutama melalui : Intervensi gizi 1000 hari pertama kehidupan, Memperbaiki pola konsumsi gizi seimbang seluruh keluarga, Meningkatkan aktiftas fsik teratur dan terukur, Meningkatkan pola hidup sehat, Meningkatkan lingkungan sehat dan Mengurangi konsumsi rokok dan alcohol, terangnya.

Pos terkait