*512 KARATEKA ASKI (AKADEMI SENI-BELADIRI KARATE INDONESIA) SUMUT IKUTI UJIAN KENAIKAN TINGKAT CAWU-III TAHUN 2022*

Sebanyak 512 Atlet ASKI Sumateta Utara mengikuti UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) yang dilaksanakan secara tersebar di Pengkot/Pengcab masing-masing pada Bulan Desember 2022 ini dan sekaligus menutup kegiatan akhir tahun 2022 dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar ujar Ketua ASKI Sumut H. Zonny Waldi, S. Sos, M.M.

 

Bacaan Lainnya

Zonny Waldi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Kalender PP ASKI & Pengprov ASKI Sumut untuk melaksanakan UKT Cawu III Tahun 2022, adapun tujuan dari UKT ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman para Kohai dalam menguasai Kihon, Kata dan Kumite yang selama ini sudah mereka latihkan di Dojo.

 

Sekretaris ASKI Sumut Sahat Nainggolan, S.H melaporkan secara detail pelaksanaan UKT yaitu : Pengkot Medan sebanyak 149 atlet, Pengkot Sibolga sebayak 115 atlet, Pengkab Deliserdang sebanyak 126 atlet, Pengkot Pematangsiantar sebanyak 37 atlet, Pengkot Tebing Tinggi sebanyak 33 atlet, Pengkab Samosir sebanyak 40 Atlet dan Pengbab Dairi sebanyak 12 atlet.

 

Para Kohai yang melaksanakan UKT sebelumnya sudah melaksanakan Gashuku satu harian penuh untuk penyeragaman teknik karate, yang langsung dipimpin oleh Tim Penguji dari Pengprov Sumut yang dikoordinir Binpres yaitu Sensei Bob Sinurat adapun peserta UKT dimulai dari Sabuk Putih s.d Sabuk Coklat, untuk pelaksanaan UKT ini kita tetap melakukan Protokol Kesehatan yang ketat, tutup Sahat Nainggolan, S.H.

Pos terkait